Kenali 10 Titik Refleksi Dasar Untuk Pengobatan Segala Penyakit

Sekarang admin blog pijat panggilan lampung akan menulis artikel dengan judul: Kenali 10 Titik Refleksi Dasar Untuk Pengobatan Segala Penyakit. Bagi anda yang ingin belajar penyembuhan refleksi, alangkah baiknya di tahap awal mengenali lebih dahulu titik refleksi untuk dasar dan fungsinya bagi penyembuhan segala macam penyakit. Di bawah ini saya akan coba jelaskan mana saja titik-titik tersebut, sehingga anda bisa tahu satu per satu letaknya sekaligus apa saja manfaatnya.


titik refleksi kaki

Di dalam tulisan berikut, saya akan menjelaskan tentang titik refleksi untuk dasar bagi berbagai macam penyakit utama. Pertama sekali untuk diketahui bahwa setiap orang memiliki sepuluh organ di dalam tubuhnya, di mana organ-organ tersebut punya fungsi untuk memproduksi dan mentransfer zat-zat yang diperlukan bagi tubuh manusia. Dalam ilmu pengobatan tradisional diyakini penyakit disebabakan karena adanya gangguan fungsi pada organ tubuh. Maka berdasarkan praktek selama bertahun-tahun, pemijatan refleksi yang saya berikan kepada pasien penyakit kronis sekalipun memberikan hasil sangat memuaskan.

titik refleksi telapak kaki


Dan sekarang saya akan membagikan pengalaman berharga ini kepada anda yang ingin belajar refleksi. Sedangkan materi yang berkaitan dengan cara dan alat yang diperlukan untuk memijat refleksi akan saya tulis dalam ulasan tersendiri. Tujuan utama dari mengenali sepuluh titik refleksi untuk dasar pengobatan penyakit adalah mengetahui di mana letak masing-masing titik tersebut. Pemijatan yang benar akan menormalkan saraf yang saling berkaitan pada ke-10 organ tubuh tersebut. Diharapkan bila kesepuluh organ sudah normal dan sehat, maka otomatis penyakit lainnya akan mudah untuk disembuhkan.

Letak 10 Titik Refleksi Dasar Pada Telapak Kaki

Silakan perhatikan gambar di bawah ini. Pada gambar bisa dilihat sepuluh titik refleksi dasar pada telapak kaki yang harus anda kenali. Mengenali kesepuluh titik refleksi ini merupakan pelajaran dasar agar anda bisa melakukan pengobatan yang efektif bagi beragam penyakit yang dikeluhkan pasien.

titik refleksi dasar


Keterangan Gambar :
1. Ginjal ( Titik 2 )
2. Hati (Titik 3 )
3. Jantung (Titik 4 )
4. Kandung empedu (Titik 8 )
5. Kandung kemih (Titik 7 )
6. Lambung (Titik 10 )
7. Limpa (Titik 5 )
8. Paru-paru (Titik 1 )
9. Usus besar (Titik 6)
10. Usus kecil (Titik 10 )

Cara Memijat Titik Refleksi Dasar


Pemijatan harus dilakukan secara berurutan dimulai dari titik nomor satu telapak kanan kemudian berpindah ke titik satu sebelah kiri. Dilanjutkan dengan titik nomor dua telapak kaki kanan dan berganti ke titik dua kaki kiri. Lakukan begitu terus sampai dengan titik kesepuluh pada telapak kanan dan kiri.

CATATAN: Ada beberapa titik refleksi dasar yang hanya terdapat di telapak kanan atau kiri saja. Yang harus anda lakukan adalah mengikuti saja sesuai nomor urutan titik yang tertera. Contoh: Titik refleksi tiga hanya ada di telapak kaki kanan dan titik empat dan lima hanya ada di telapak kiri. Selesai memijat di titik tiga, pindah ke kaki kiri dan pijat titik empat dilanjut ke titik lima. Selesai pemijatan di titik lima kemudian pindah ke titik enam di kanan. Perhatikan: Bila titik yang sama ada di kanan dan kiri, maka dahulukan titik di kanan sampai selesai, kemudian pindah ke bagian kiri. Begitu seterusnya.

Durasi Pemijatan


Durasi pemijatan atau lamanya waktu memijat pada satu titik tergantung pada kondisi organ. Apakah masalah yang diderita organ tersebut ringan, sedang atau berat. Hal ini bisa dideteksi pada saat titik tersebut ditekan. Bila saat ditekan titik terasa sangat sakit, maka berarti organ tersebut bermasalah cukup berat. Untuk kondisi ini berarti pemijatan harus dikakukan agak lama, paling tidak sampai rasa sakitnya hilang atau berkurang. Setelah itu selesai baru pemijatan bisa dilakukan untuk tahap berikutnya. Lakukan terus seperti itu sampai dengan selesai. Kalau semua pemijatan dasar sudah selesai sampai dengan titik 10, maka biasanya pasien sudah bisa merasakan dalam tubuhnya lebih enakan dan ringan.

Nah, itulah pemijatan awal yang harus anda lakukan pada titik-titik refleksi untuk dasar sebelum melakukan pemijatan untuk penyembuhan penyakit utama. Bila semua pemijatan titik refleksi dasar sudah selesai, anda bisa melanjutkan memijat titik refleksi lainnya sesuai dengan yang dikeluhkan pasien.

0 Response to "Kenali 10 Titik Refleksi Dasar Untuk Pengobatan Segala Penyakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel